Pages

5 Kesalahan Teratas Dalam Pemasaran

Artikel ini diterjemahkan langsung pake tangan tanpa bantuan software ( karena untuk belajar). Bagi yang gak malas baca dalam bahasa Inggris aslinya ada disini
Oleh Laura Lake, About.com Guide
Sebuah kampanye marketing yang dikembangkan dengan baik tidak hanya dapat menghubungkan anda dengan prospek yang tepat. Tetapi dapat membuat semua orang membicarakan tentang perusahaan anda, produk anda atau jasa anda.
Bagaimanapun juga,kesalahan pemasaran dapat dengan mudah merugikan bisnis anda ribuan dollar.
Ini adalah daftar dari 5 kesalahan yang sering dibuat dalam pemasaran .

1. Kurangnya research dan testing ( penelitian dan percobaan )

Penelitian dan percobaan harus dilakukan untuk menentukan kinerja dari tiap-tiap upaya pemasaran. Hal ini menghasilkan kira-kira apa/siapa pelanggan potensial anda atau kebutuhab klien. Selalu pastikan Anda telah melaksanakannya pada saat hendak mencoba penawaran , harga dan kemasan yang berbeda. Dapatkan input dari pelanggan anda.

2. Fokus dan Positioning yang tidak tepat

Jangan melakukan pemasaran untuk membangun perusahaan, tapi pendekatan marketing untuk memperoleh respon dengan segera dari penerima.Fokus dan positioning yang tidak tepat dapat dihindari dengan mengikuti solusi positioning marketing yang tepat.

3. Pemasaran tanpa USP ( Unique Selling Proposition )

USP anda adalah dalil penjualan unik anda. Adalah sebuah pernyataan tunggal yang akan membedakan anda di antara kompetisi. USP harus digunakan dalam setiap material pemasaran.
Pikirkan USP anda sebagai filosofi pembangun bisnis anda.
Jangan terjun ke pasar tanpanya.

4. Gagal mendapatkan pelanggan yang kembali

Selalu ingat bahwa 80% pemasaran dari bisnis anda datang dari pelanggan yang sudah ada dan 20%nya datang dari pelanggan baru.
Gagal dalam menjual kembali kepada pelanggan yang sudah ada sekarang dapat memberi efek tidak bagus pada pendapatan anda.Hal ini akan merugikan anda 5 kali biayanya untuk menjual ke satu pelanggan baru dibandingkan untuk menjual ke satu pelanggan yang sudah ada

5. Kurangnya fokus atas kebutuhan pelanggan potensial

Apakah anda benar – benar tahu apa yang pelanggan potensial anda butuh atau inginkan?
Jika anda tahu, anda adalah pemimpin dalam permainan ini dan mungkin anda tidak perlu membaca artikel ini lagi.
Kebenarannya adalah sangat sedikit bisnis mempunyai pemahaman yang bagus terhadap apa yang pelanggan mereka butuhkan.
Rahasia untuk menghindari kesalahan yang umum ini adalah menemukan sebuah kebutuhan yang dapat anda penuhi dan kemudian penuhi kebutuhan tersebut lebih dari orang lain.

No comments:

Post a Comment

thx

 
Copyright © 2011 Blogging , internet , online marketing , translate dan writing All rights reserved. Powered by Blogger
Blogger Template by Tzukisan